Cara Menghilangkan Miom Di Rahim

Cara Menghilangkan Miom Di Rahim – Ada beberapa mitos yang bisa menyebabkan wanita menunda operasi fibroid , melakukan lebih banyak ruginya daripada baik. Tapi takut operasi terbuka atau risiko yang terkait dengan robot dan power morcellators juga bisa membuat wanita tidak memiliki prosedur yang dibutuhkan. Mempelajari fakta tentang operasi fibroid, dan menemukan spesialis yang dapat melakukan prosedur invasif minimal tanpa robot atau power morcellator dapat membantu banyak wanita menghindari rasa sakit, rasa malu dan sakit hati yang tidak perlu.

Cara Menghilangkan Miom Di Rahim

Cara Menghilangkan Miom Di Rahim

FIBROID AKAN HILANG SETELAH MENOPAUSE.

Seiring bertambahnya fibroid, gejala seperti nyeri panggul dan pendarahan abnormal bisa memburuk. Pertama, bagi wanita mana pun yang diharapkan menderita sakit atau mengatasi situasi memalukan seperti harus mengganti pakaian di tengah pekerjaan, atau tidak bisa meninggalkan rumah karena takut berdarah tak terkendali sampai menopause sangat tidak nyaman. Kedua, sementara estrogen berkurang selama menopause, ia tidak hilang, dan karena fibroid membutuhkan estrogen untuk tumbuh, mereka juga tidak akan tiba-tiba lenyap.

FIBROID TIDAK MEMPENGARUHI KESUBURAN

Diperkirakan 6,7 juta wanita di AS mengalami sakit hati karena ketidaksuburan atau keguguran. Hal ini sering terjadi karena lingkungan kurang optimal di rahim. Namun, 6 dari 10 wanita mengalami perselisihan (atau tidak sadar) bahwa fibroid mempengaruhi kesuburan.

Fibroid dapat memblokir saluran tuba, sehingga menyulitkan sel telur yang dibuahi untuk membuatnya masuk ke dalam rahim. Hal ini berpotensi menyebabkan kehamilan ektopik di dalam tabung, kondisi yang mengancam jiwa ibu. Fibroid dapat menyulitkan embrio untuk menempel pada dinding rahim, atau jika sangat besar, bisa menghambat pertumbuhan janin. Selain itu, banyak wanita dengan fibroid akhirnya melahirkan secara prematur, menempatkan bayi pada risiko.

MELEPASKAN FIBROID LEBIH MUDAH SEMBUH DARIPADA SUATU HISTEREKTOMI

Banyak fibroid berada jauh di dalam otot, dan bisa sulit diakses. Bergantung pada berapa banyak fibroid, atau seberapa besar mereka, bisa ada insisi internal yang menyakitkan yang perlu disembuhkan.

TIGA FAKTOR ESENSIAL MEMAINKAN PERAN DALAM OPERASI FIBROID.

Fibroid itu sendiri: Seberapa besar, berapa banyak, dan lokasinya menentukan jenis operasi. Fibroid dapat terjadi di mana saja di rahim, dan diberi nama untuk lokasi mereka. Fibroid serviks jarang terjadi, sedangkan sebagian besar fibroid berkembang dari otot atau miometrium.

  • Serosa fibroid – di luar rahim, dan melibatkan lapisan serosal.
  • Fibroid Pedunculated – pada tangkai.
  • Fibroid intramural – di dalam otot.
  • Fibroid submukosa – melibatkan lapisan endometrium.

Rencana masa depan pasien: Apakah masih melahirkan? Apakah mempertahankan rahim Anda penting bagi Anda?

Kemungkinan kekambuhan setelah melahirkan sering tinggi bagi wanita yang memiliki fibroid, jadi setelah beberapa saat, banyak wanita memutuskan bahwa mengeluarkan rahim adalah langkah yang tepat. Namun, bagi banyak wanita, mempertahankan rahim mereka, entah untuk hamil atau alasan pribadi lainnya, adalah penting. Dokter akan mengingatkan wanita yang menjalani operasi pengangkatan fibroid, atau miomektomi, sehingga fibroid dapat dan sering kembali. Penting bagi wanita yang berniat mempertahankan rahim mereka untuk memiliki miomektomi paling invasif minimal , mungkin karena kemungkinan wanita yang memerlukan operasi pengangkatan fibroid berikutnya sangat tinggi.

Keterampilan dokter bedah: Bahkan dengan fibroid besar atau banyak dari mereka, pemindahan fibroid minimal invasif dimungkinkan.

Bergabunglah dengan kelompok pendukung online untuk fibroid dan Anda akan menemukan wanita yang sangat kuat, mendukung, dan pasti yang telah mengalami setiap gejala yang bisa dibayangkan, berjuang secara emosional dan fisik dengan tumor ini, namun pilihannya untuk pembedahan hampir selalu terbatas pada prosedur terbuka atau robotik.

Myomectomy biasanya dilakukan untuk kesuburan, dan sangat penting bahwa rahim direkonstruksi sehingga bila disembuhkan, cukup kuat untuk menopang bayi yang sedang tumbuh. Manfaat miomektomi terbuka adalah bisa tuntas, dan rahim bisa direkonstruksi. Kelemahannya adalah bahwa ia memiliki pemulihan yang sangat lama, setidaknya 2 bulan, dan banyak wanita merasa dibutuhkan lebih lama. Manfaat miomektomi laparoskopi adalah bahwa wanita memiliki pemulihan lebih cepat. Kelemahannya adalah tidak semua fibroid bisa diangkat, karena tidak mungkin dirasakan. Bedah robot terbatas pada tipe dan jumlah fibroid yang bisa dilepas, dan ahli bedah sering perlu menggunakan power morcellator untuk mengeluarkan fibroid yang lebih besar. Meski jarang, perangkat ini telah terbukti bisa menyebarkan kanker berbahaya di rongga pelvis.

Pusat spesialis bedah Gyn Care Inovatif telah mengambil yang terbaik dari prosedur terbuka dan laparoskopi, tanpa menggunakan robot atau power morcellator. LAAM -Laparoscopic Assisted Abdominal Myomectomy adalah teknik yang menggunakan sayatan kecil di pusar untuk laparoskopi, dan sayatan sedikit lebih besar, kira-kira satu setengah inci di garis bikini untuk mengeluarkan fibroid. Ahli bedah mampu merasakan dan melepaskan semua fibroid, dan merekonstruksi rahim sepenuhnya. Pasien umumnya sembuh dalam 10 hari sampai 2 minggu.

Baca lebih lanjut tentang LAAM dan wanita yang telah memiliki fibroid besar yang dikeluarkan dengan operasi pengangkatan fibroid yang inovatif ini dengan spesialis bedah GYN yang minimal invasif Dr. Paul J. MacKoul, MD dan Dr. Natalya Danilyants, MD.

Cara Menghilangkan Miom Di Rahim

# Obat Miom

Post By : Acep Suherman Herbal

Artikel Menarik Lainnya :

Obat Psoriasis

Obat Ruam Popok

Obat Asam Lambung