Cara Mengobati Penyakit Saringan Ginjal Bocor

Cara Mengobati Penyakit Saringan Ginjal Bocor ~ Kehadiran protein dalam urin, dikenal sebagai proteinuria, adalah gejala gangguan ginjal. Ketika ginjal gagal untuk melakukan fungsi-fungsi, protein yang beredar dalam darah, alih-alih kembali ke dalam darah, melewati filter ginjal ke dalam urin. Orang-orang yang menderita diabetes dan hipertensi memiliki risiko yang lebih tinggi proteinuria. Ketika protein kelebihan hadir dalam urin, urin menjadi berbusa. Konsentrasi protein dalam urin dapat diturunkan dengan mengendalikan gangguan ginjal dan menghambat kerusakan lebih lanjut ke ginjal.

Cara Mengobati Penyakit Saringan Ginjal Bocor

Cara Mengobati Penyakit Saringan Ginjal Bocor

1. Mengurangi asupan natrium

Diet rendah sodium membantu dalam menurunkan tingkat protein dalam urin. Penelitian telah menunjukkan bahwa natrium pembatasan diet menyebabkan hampir 22% pengurangan dalam proteinuria. [1] pengurangan asupan natrium, dengan mengurangi jumlah tekanan darah, membantu dalam meningkatkan fungsi ginjal. Pada pasien hipertensi ketika diet rendah sodium dikombinasikan dengan tekanan darah obat, tingkat protein dalam urin dapat menurunkan hampir 77%.

2. Soy Protein

Meskipun orang-orang dengan proteinuria disarankan untuk membatasi atau menghindari protein hewani, tetapi menambahkan protein kedelai untuk makanan sehari-hari dapat membantu dalam menurunkan tingkat protein dalam urin. [2] Menurut untuk studi, diet protein kedelai 20% tidak hanya membantu dalam mengurangi ekskresi protein. Hal ini juga membantu dalam mengurangi tingkat sitokin pro-inflamatorik di ginjal yang bertanggung jawab untuk merusak sel-sel ginjal.

3. Biji rami

Biji rami, ketika ditambahkan ke makanan sehari-hari, membantu dalam mengurangi tingkat protein dalam urin. Studi menunjukkan bahwa Alfa-linolenat dan Lignan hadir dalam biji rami bantuan dalam meningkatkan fungsi ginjal. [3] Selain itu, pada orang dengan risiko yang lebih tinggi proteinuria, reguler asupan dari biji rami membantu dalam menunda onset nya.

4. Minyak ikan

Minyak ikan dapat menguntungkan orang-orang yang menderita dari proteinuria. [4] efek anti-inflamasi asam lemak omega-3 hadir dalam minyak ikan dianggap menguntungkan kesehatan ginjal. Selain itu, minyak ikan adalah dikenal untuk membantu dalam mengurangi tekanan darah tinggi.

5. Gula darah kontrol

Proteinuria umum pada penderita diabetes. Ditinggikan tingkat gula darah kerusakan ginjal, mengarah ke peningkatan ekskresi urin protein. [5] ketat gula darah kontrol, oleh meningkatkan fungsi ginjal, membantu dalam menurunkan tingkat protein dalam urin. Oleh karena itu, untuk meminimalkan proteinuria, mengikuti diet gula dibatasi.

Cara Mengobati Penyakit Saringan Ginjal Bocor

Baca Juga :

Obat Usus Buntu Tanpa Operasi

Obat Hisprung Tradisional Pada Bayi

Obat Hidrosefalus Tanpa Operasi

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Protected by WP Anti Spam