Cara Tradisional Untuk Menyembuhkan Pilek Menahun

Pilek yang biasa hampir selalu disertai batuk dan kondisi cukup menjengkelkan. Sementara, pengobatan dapat membantu mengurangi gejala yang Anda alami, pilek tidak menyembuhkan dan dibutuhkan sekitar tujuh hari untuk menyelesaikannya. Jadi, alih-alih memuat tubuh Anda dengan semua bahan kimia mengapa tidak mencoba sesuatu yang alami untuk mengalahkan ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Berikut adalah 5 solusi alami yang bekerja untuk tidak hanya menahan batuk dan pilek tapi juga membantu meringankan gejalanya.

Cara Tradisional Untuk Menyembuhkan Pilek Menahun

Cara Tradisional Untuk Menyembuhkan Pilek Menahun

Jauhkan bawang putih berguna

Bawang putih dikemas dengan antioksidan dan sangat cocok untuk melindungi Anda dari batuk dan pilek. Selain itu bawang putih mengandung senyawa yang dikenal sebagai allicin, yang dikenal memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus dan anti-jamur yang hebat.
Bagaimana cara menggunakan:

Tip # 1: Jika Anda menderita sakit telinga, itu bisa menjadi tanda tenggorokan atau tabung eustachius yang terinfeksi. Hal ini kemudian bisa menyebabkan batuk dan pilek. Jadi untuk menggagalkan perkembangannya menjadi satu, hancurkan beberapa buah bawang putih dan masukkan ke dalam kain bersih. Sekarang tempatkan ini di telinga Anda, pastikan Anda tidak mendorongnya terlalu dalam.

Tip # 2: Jika Anda batuk dan dingin, ambillah sekitar 4 sampai 5 siung bawang putih, remah sedikit dan tumisnya sedikit. Miliki ini sebagai obat yang mudah. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menyiram empat siung bawang putih, dua tomat, dan satu lemon untuk membuat minuman antibakteri dan antiviral yang lezat. Anda juga bisa menggabungkan ramuan ini untuk menyiapkan sup tomat dan bawang putih dengan sedikit garam batu jika Anda mau. Anda mungkin ingin membaca tentang 9 penyebab batuk .

Perlakukan pilek dan batuk dengan kunyit

Kunyit kaya akan kurkumin dan minyak atsiri yang memiliki tindakan protektif sekaligus terapeutik pada orang yang menderita batuk dan pilek. Haldi juga memiliki aktivitas anti virus dan anti bakteri yang bisa membantu mengalahkan infeksi.

Bagaimana cara menggunakan:

Tip # 1: Cara terbaik untuk menggunakan kunyit adalah segera setelah Anda merasakan sensasi gatal di tenggorokan Anda yang mengindikasikan timbulnya sakit tenggorokan atau batuk. Kunyit dapat membantu mencegah infeksi memburuk. Cara termudah untuk menggunakan kunyit adalah sebagai haldi doodh . Untuk membuat minuman ini mengambil satu sendok teh haldi dan menambahkannya ke segelas susu. Sekarang rebus campurannya dan diminum selagi masih panas. Anda juga bisa menambahkan beberapa madu ke dalam campuran, untuk mempermanis minuman dan menambahkan sifat antibakteri dan antiviralnya.

Tip # 2: Anda juga bisa minum teh kunyit untuk mengobati kondisi ini. Yang perlu Anda lakukan adalah merebus 4 cangkir air, campurkan satu sendok makan bubuk kunyit ke dalamnya dan rebus airnya. Setelah selesai biarkan selama 10 menit. Saring campuran menggunakan saringan halus, lalu campurkan sedikit madu dan lemon – teh kunyit obat Anda sudah siap. Anda bisa menambahkan beberapa tulsi ke teh untuk membuatnya menjadi obat alami yang lebih baik.

Minum teh herbal pelindung

Selain teh kunyit yang disebutkan di atas, ada teh herbal lain yang juga membantu orang yang sering menderita batuk dan pilek. Teh ini menggabungkan efek menguntungkan dari berbagai bahan seperti lada , jahe , tulsi dan kayu manis untuk membantu meringankan gejala batuk dan batuk dan menjaga kondisinya.

Bagaimana cara menggunakan:

Tip # 1: Campur dalam 4 polong kapulaga, 4 biji lada hitam, 4 siung, beberapa iris kecil jahe segar dan sepotong kecil kayu manis di air. Biarkan campuran mendidih, nyalakan api sampai rendah, tutupi bejana dan biarkan mendidih selama 10 sampai 15 menit. Kemudian saring tehnya, campurkan sedikit susu atau madu dan diminum selagi masih hangat.

Tip # 2: Anda juga bisa menyiapkan teh sederhana dengan tulsi dengan menambahkan sekitar 15 daun tulsi dicuci ke dalam 1,5 cangkir air dan mendidih. Setelah sekitar 10 menit, saring cairan ini, campurkan dalam satu sendok makan jus lemon dan diminum selagi masih hangat. Jus lemon mengandung vitamin C dan ini, dikombinasikan dengan ramuan obat tulsi akan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap dingin.

Tip # 3: Anda juga bisa menyiapkan larutan berkumur di rumah dengan menggunakan nimba dan madu. Ambil sekitar 3 daun nimba dengan segelas kecil air dan rebus campurannya. Bila cairan telah mendingin, campurkan dalam satu sendok teh madu dan kumur untuk mendapatkan bantuan dari sakit tenggorokan.

Obat alami buatan sendiri

Jauh sebelum masa Halls dan Strepsils, rumah-rumah di India biasa melakukan pengobatan seperti permen karet untuk batuk dan pilek. Pengobatan ini tidak hanya membantu mengurangi iritasi yang Anda rasakan di tenggorokan Anda, tapi juga cara alami untuk mengobati batuk.

Bagaimana cara menggunakan:

Berikut adalah obat sederhana yang bisa Anda siapkan dengan mudah. Potong sedikit jahe dan ekstrak jusnya dari dalamnya. Juga, panggang dan bubuk beberapa biji lada. Campur jus jahe, bubuk merica, sejumput kunyit dan tambahkan sedikit madu untuk membuatnya menjadi pasta kental. Sekarang gulung ke dalam bola kecil untuk membuatnya menjadi toffees. Tempatkan ini di dalam mulut Anda seperti Anda akan melakukan pelecehan, dan terus mengisap ini selama sekitar 10 sampai 15 menit. Ulangi dua atau tiga kali dalam sehari untuk bantuan.
Remedies untuk batuk produktif

Jika Anda mengembangkan batuk produktif (batuk yang menyebabkan dahak), Anda bisa membantu tubuh mengeluarkan dahak dengan pengobatan rumahan sederhana ini. Batuk produktif bisa menjadi gejala dari berbagai kondisi langsung dari infeksi di dada sampai penyakit serius seperti bronkitis , pneumonia dan bahkan TB . Jadi jika Anda bertahan lebih dari satu minggu, kunjungi dokter Anda untuk diagnosis yang tepat.
Bagaimana cara menggunakan:

Tip # 1: Ambil beberapa merica dengan sedikit jinten dan jaggery. Tambahkan sedikit air dan terus mendidihkan campuran sampai Anda mendapatkan ramuan yang terkonsentrasi. Keren dan minumlah untuk membantu mengusir dahak yang menghalangi saluran udara Anda.

Tip # 2: Ambil beberapa daun sirih dan hancurkan mereka untuk mengekstrak jus mereka; Minum sekitar 2 sendok teh jus ini, campurkan dalam 1 sendok teh madu dan konsumsilah campuran dua kali sehari sekitar setengah jam setelah makanan. Hal ini akan memberikan kelegaan bila terjadi batuk produktif.

Tip # 3: Seiring dengan pengobatan di rumah, Anda juga bisa mencoba formulasi batuk OTC yang dimaksudkan untuk jenis batuk Anda agar bisa mendapatkan bantuan dari beberapa gejala yang mungkin membuat Anda ‘di bawah cuaca’. Namun, jika Anda merasa batuk dan pilek bertahan lebih lama dalam seminggu, jadikanlah satu hal untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah ada masalah kesehatan mendasar lainnya. Anda mungkin suka membaca tentang obat-obatan untuk batuk dan pilek .

Cara Tradisional Untuk Menyembuhkan Pilek Menahun

Post By : Acep Suherman Herbal

Baca Juga :

Obat Disfungsi Ereksi

Obat Flek Paru Paru

Obat Patah Tulang Tanpa Operasi